Kegiatan Penjaringan PGOT ( Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar ) yang dilaksanakan   Dinas Sosial Kabupaten Grobogan, bersama Satpol PP dan Panti Sono Rumekso Purwodadi. Kegiatan Penjaringan ini dilaksanakan pada hari Kamis 16 Mei 2019 dari sore hingga malam hari.
Tahap Pertama mulai jam 16.00 - jam 17.30 WIB.
Setelah berbuka puasa.. dilanjutkan Tahap Kedua dengan titik Operasi Pertigaan Getasrejo, menuju Kecamatan Grobogan dan berakhir di Alun-alun Purwodadi.
Dimaksudkan kegiatan ini oleh Dinas Sosial adalah untuk memacu lajunya Gerakan Grobogan Hebat !! lebih nyata dan menyasar pada kegiatan yang tepat dengan berbasis kemanusiaan dan mengurangi maraknya PGOT terlebih dibulan Suci Ramadhan..sekaligus menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 H,sebagaimana mereka memanfaatkan event itu.
Kegiatan ini berhasil menjaring  PGOT sebanyak 11 orang.terdiri dari ODGJ : 3 orang,Pengemis : 3 orang ,Gelandangan : 4 orang ,dan  Pengamen : 1 orang,
 Setelah di berikan pembinaan/pengarahan dan makan, minum dan kaos kemudian PGOT tersebut di tampung Sementara di Panti Sono Rumekso Purwodadi. Ka Dinsos Kab. Grobogan Drs. Andung Sutiyoso. MM menegaskan kita harus lebih fokus.. penanganan PMKS, Khususnya PGOT di Kabupaten Grobogan, sebagai tanggung jawab kita bersama Pemerintah dan masyarakat  untuk menuju GROBOGAN HEBAT.!! dibawah Pimpinan Ibu Hj. Sri Sumarni, SH.MM

Kegiatan TEPAK Pada Tanggal 11 Januari 2019 bertempat di LKSA YAYASAN ASSALAM Ds. Kradenan, Kecamatan Kradenan.

 Dalam kesempatan ini Bp. A. Jasmari S.sos. mewakili Kadinsos Kab. Grobogan, dalam sambutanya menegaskan '' bahwa Anak merupakan amanah Allah yang  harus kita Didik, di Bimbing serta Bombongan yang baik akan memotivasi pribadi anak menuju perwujudan Anak - anak yang soleh, berkepribadian luhur, berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Agama ". Acara ini juga di hadiri Ketua LKKS Kab. Grobogan Bp. H. Masrochan,SE. selanjutnya diberikan juga pembinaan dari Sakti Peksos.Temu Penguatan Anak dan Keluarga ( TEPAK ) yang berlasung sore hari itu di ikuti 15 Orang tua dan 15 Anak ini berjalan tertip dan lancar.

 

Kepala Dinsos Drs. Andung Sutiyoso,MM mewakili Bupati Grobogan Hjh.SRI SUMARNI, SH. MM. Di Ruang Kerjanya, Rabu 8 Mei 2019. Telah menyerahkan Alat Bantu Dengar untuk Salsabila (3 th) anak yang mengalami kelainan pendengaran sejak lahir. Dengan harapan agar si Anak dapat   mendengar suara, untuk lebih lancarnya komunikasi dengan suara sekitarnya.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kabupaten Grobogan Tahun 2018, digelar sangat meriah, dibuka dengan pentas seni musik oleh penyandang disabilitas di Gedung Riptaloka Kabupaten Grobogan , Selasa (18/12/2018),
Dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional dibuka oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH,MM. Bupati Grobogan mengapresiasi acara peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten Grobogan dan berpesan agar penyandang disabilitas agar tetap semangat dan selalu berkarya .
Pada kesempatan itu Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH,MM menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Grobogan. Sebanyak 100 orang disabilitas mendapat alat bantu sesuai kebutuhannya, alat bantu yang diserahkan kepada disabilitas berupa : kruk, kursi roda, alat bantu dengar, kaki/tangan palsu, krenceng dan tongkat putih.